Rabu, 04 Februari 2009

Perjalanan Jauh Melalui 3 Provinsi

Setiap hari aku bekerja ke kantor yang nun jauh di sana. Pagi pagi sekali aku harus berjalan dengan susah payah menuju kantor utama menyeberangi jalanan yang penuh dengan sepeda motor dan debu dan becek ketika hujan tiba. Tak jarang pula apabila pagi hari hujan deras menyemburkan airnya ke tubuh bumi.

Mentari pagi selalu tersenyum dan mengajakku tertawa untuk menapaki hari penuh ceria. Tanpa kenal lelah tanpa dibatasi usia untuk terus berjalan mencari rezeki. Sampai di kantor utama, aku harus menunggu bus yang biasanya terlambat 1 menit yang akan mengantarku ke kantor anak bawang di tempat yang jauh sekali. Dengan membaca bismilah, aku menaiki bus yang akan membawaku melalui 3 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Lama perjalanan hanya 1 jam 40 menit, terkadang lebih cepat, kadang lebih lambat.

Selama perjalanan aku lebih banyak tertidur, sehingga hanya alam bawah sadar yang aku lalui. Jadi tiba-tiba aku sudah sampai di Provinsi terakhir. Lalu biasanya dibangunkan oleh rekan seperjuangan untuk turun dari bus dan memulai hari mencari rezeki. Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar